Bantu Tenaga Medis Lawan Virus Corona, Bank Kalsel Galang Dana

Bantu Tenaga Medis Lawan Virus Corona, Bank Kalsel Galang Dana

BANJARMASIN, MK - Perjuangan melawan virus Corona atau Covid-19, bukanlah hal yang dapat dipandang sepele. Apalagi sudah banyak dokter, perawat dan tenaga medis yang berjatuhan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona saat berjuang memberikan pelayanan dan pengobatan kepada para pasien.
Karena itu, kebutuhan akan peralatan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) saat ini menjadi hal yang sangat krusial. Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan.
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Selasa (7/4/2020) mengungkapkan, penggunaan APD sudah suatu keharusan. Tujuannya jelas untuk mengantisipasi risiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas medis. 
"Karena mereka merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien terjangkit virus Corona," terangnya.
Namun masalahnya, lanjut Agus, saat ini banyak rumah sakit yang masih kekurangan APD. Akibatnya tenaga medis tidak bisa memberikan perawatan terbaik bagi para pasien dan sangat rawan terpapar virus.
Kepala UPZ Bank Kalsel, H Muhammad menambahkan, usaha melawan virus Corona tentunya bukan hanya tugas dokter, perawat, tim medis, ataupun pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama.
Sekarang adalah saatnya semua komponen masyarakat ikut berperan dengan membantu perjuangan para tenaga medis, relawan dan pasien.
"Kamu bisa donasi di mobile banking Bank Kalsel. Langsung aja buka mobile banking Bank Kalsel dan pilih menu ZIS dan donasi," jelasnya. 
Menurutnya, donasi Sahabat Kalsellenials akan didistribusikan untuk kebutuhan APD tim medis, relawan dan mereka yang membutuhkan berupa Googles, Masker Surgical (bukan N95), Coverall jumpsuits, handschcoen, boots dan kebutuhan lainnya.
"Sahabat Kalsellenials, kamu pun bisa langsung menyalurkan donasi melalui rekening Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Syariah di nomor rekening 901.03.05.00777.7," paparnya. 
Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 082354900034.[mia/adv]

#bankkalsel #bankkalselsyariah #upzbankkalsel #indonesialekaspulih #hadapicorona #corona #coronaindonesia #covid19 #yuksedekah #sedekahmenolakbala #sedekahmembawaberkah #menebarkebaikan #viruscorona#covid19indonesia #melawancovid19 #lawancorona #lawancovid19 #indonesialekaspulih

Lebih baru Lebih lama