Bantu Siswa Terdampak Covid-19, Bank Kalsel Beri Santunan Pendidikan

Bantu Siswa Terdampak Covid-19, Bank Kalsel Beri Santunan Pendidikan

BANJARMASIN, MK – Bukan hanya mempengaruhi kesehatan hingga menewaskan penderita, wabah Covid-19 kini juga berdampak buruk terhadap perekonomian dunia, termasuk di Kalimantan Selatan.
Akibat Covid-19 ini bahkan membuat banyak kalangan kurang mampu semakin kesulitan mencari nafkah. Setidaknya ini sangat dirasakan 14 siswa Madrasah Ibtidayah Darul Ulum Pekauman Banjarmasin, di mana orangtuanya termasuk golongan kurang mampu.
Olek karena orang tuan kesulitan mencari nafkah, mereka pun kini tak bisa memenuhi tagihan iuran sekolah, baik tagihan buku LKS, biaya ulangan dan biaya lainnya yang diperuntukan untuk kemaslahatan madrasah.
Untuk memudahkan biaya pendidikan 14 peserta didik tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan santunan biaya pendidikan kepada mereka.
Untuk santunan sebesar Rp4,2 juta diserahkan Sekretaris UPZ Bank Kalsel, H Iwan kepada Kepala Madrasah M Jurmansyah dan 14 peserta didik penerima santunan, Selasa (14/4/2020).
“Santunan biaya pendidikan kepada siswa adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain para dhuafa terdampak Covid-19,” terang Iwan. 
Selain bantuan ini, lanjutnya, UPZ Bank Kalsel juga mendukung program peningkatan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Kalsel.
Sementara itu, bagi masyarakat yang andil berdonasi melalui UPZ Bank Kalsel, dapat mengirimkan bantuan dalam bentuk uang ke rekening infak dan sedekah atas nama UPZ Bank Kalsel ke Bank Kalsel Syariah dengan nomor rekening 901001002565.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama