Bank Kalsel Bagikan Tempat Cuci Tangan untuk Area Publik

Bank Kalsel Bagikan Tempat Cuci Tangan untuk Area Publik

BANJARMASIN, MK - Partisipasi konkret dalam memerangi wabah virus corona atau Covid-19 kini dibutuhkan. Sadar akan hal ini, Bank Kalsel pun turun tangan untuk andil mendukung upaya pemerintah menangani virus mematikan ini.
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, salah satu komitmen Bank Kalsel dalam memerangi Covid-19 adalah dengan menyediakan tempat cuci tangan di beberapa area publik di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan.
“Salah satunya bantuan tempat cuci tangan ini, termasuk kita berikan kepada RSUD Ulin Banjarmasin,” terangnya saat penyerahan secara simbolis tempat cuci tangan untuk RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (13/4/2020).
Agus berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat maupun tenaga medis di lingkungan rumah sakit terbesar di Banua ini.
Menurutnya, bantuan serupa akan dimasifkan lagi ke berbagai area publik lainnya, baik pasar, kantor pemerintahan hingga jalan-jalan protokol. 
“Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat menerapkan budaya hidup bersih agar terhindar dari virus Covid-19,” jelasnya.
Di beberapa daerah di Kalsel, lanjutnya, melalui kantor cabang Bank Kalsel, tempat cuci tangan sudah didistribusikan. 
Kendati menghadapi masa ulit ini, Bank Kalsel tetap berupaya ikut terlibat dalam membantu tenaga medis hingga masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19.
Satu di antaranya juga dengan memberikan bantuan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Juga membantu sembako buruh harian yang terpaksa dikarantina akibat Covid-19.
“Semoga apa yang sudah dilakukan Bank Kalsel, dapat memberikan efek positif menekan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah memprihatinkan dan memakan korban jiwa,” tutupnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama