Bantu Penanganan, 10.000 Masker Diberikan Bank Kalsel untuk Banjarbaru

Bantu Penanganan, 10.000 Masker Diberikan Bank Kalsel untuk Banjarbaru

BANJARBARU, MK – Langka pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan semua pihak, mulai dari instansi pemerintah, swasta bahkan hingga masyarakat. Tak terkecuali dengan Bank Kalsel.
Ini juga dilakukan Bank Kalsel sebagai komitmen untuk turut serta melakukan langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Corona di Kalimantan Selatan. 
Untuk itu, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, tepatnya berupa 10.000 lembar masker yang dibungkus dalam 5 paket besar. 
Bantuan ini sendiri berasal dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel.
Penyerahan 10.000 lembar masker dari Bank Kalsel dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawann kepada manajemen Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Idaman Kota Banjarbaru.
“Dari 10.000 lembar masker yang akan diserahkan ini, RSUD Idaman akan mendapatkan sebanyak 4.000 lembar,” jelasnya Nadjmi beberapa hari lalu. 
Kemudian, lanjut Nadjmi, 6.000 lembar sisanya akan diberikan secara merata kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Banjarbaru.
Nadjmi mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel atas bantuan APD berupa masker.
Menurutnya, semua pihak harus saling bahu membahu dalam upaya memerangi wabah Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa.
“Kalau hanya pemerintah daerah tentunya akan sulit juga. Jadi diperlukan bantuan semua pihak, salah satunya seperti Bank Kalsel ini,” tutupnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama