Acil Asmah, Solusi Belanja yang Tawarkan Disdagin

BANJARMASIN, MK - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Banjarmasin tampak mengeluarkan gebrakan baru untuk atasi dampak wabah Covid-19 di sektor perdagangan. 
Terhitung dari hari ini, Jumat (3/4/2020) sistem jual beli dengan jargon "Acil Asmah" atau "Ayo Cil, Antarakan Sampai Karumah" dapat dilangsungkan.
Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar (PSDP) Disdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan, sesuai dengan alur pelayanan pihaknya menyebarkan daftar nomor telepon, nama pedagang dan jenis dagangan di setiap pasar yang siap melakukan penjualan secara online melalui telepon ataupun whatsapp.
Dikonfirmasi lebih lanjut perihal penerapan sistem online ini, Tezar menegaskan, pihaknya tidak mewajibkan seluruh pedagang menggunakan sistem ini. 
"Hanya pedagang yang siap dan merasa mampu untuk memberikan layanan online," ucapnya melalui pesan berbalas.
Tidak hanya menyebarkan daftar nomor telepon pedagang, pada metrokalimantan.com Tezar juga mengirimkan dokumen berisi Petunjuk Pelaksanaan Layanan Belanja Bahan Makanan Murah dan Mudah dari Rumah yang disebarkan pihak Dinas Perdagin.
Tercatat dari 15 pasar di bawah naungan Pemkot Banjarmasin, 135 pedagang telah mendaftarkan diri sesuai proses rekrutmen.
"Kami sosialisasi di Pasar hari Rabu dan mereka mendaftarkan diri, ada di slide (dokumen dari Dinar Perdagin, red) itu untuk proses rekrutmennya," paparnya lagi.
Jam pelayanan secara online ini dibuka setiap hari dimulai dari pukul 8.00 sampai 15.00 Wita. Diharapkan sistem ini dapat menjadi solusi masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan Pemkot namun juga masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhannya.
Segala bentuk kesepakatan dilakukan antara pembeli dan penjual tanpa campur
tangan Dinas Perdagin. Mulai dari harga barang dagangan hingga ongkos kirim ke rumah.
"Tergantung kesepakatan antara pembeli dan penjual," tutupnya.[wahyu]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar