Tanggapi Covid-19, Lurah Bangkuang Terbitkan Surat Edaran

BUNTOK, MK - Imbauan kewaspadaan penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 juga digencarkan Lurah Bangkuang, H Achmad Mutahir SAP.
Lurah di salah satu Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tidak ingin masyarakatnya terjangkit virus Corona yang sedang menyebar di berbagai daerah di Indonesia.
Untuk itu, ia turut memberikan imbauan agar masyarakat tetap waspada dan membuat Surat Edaran bernomor 443.1/103/Kel.Bkg/III/Kesra.
Isi surat itu mengimbau seluruh Ketua RT dan warga melakukan pendataan kepada warga pendatang atau tamu dari luar daerah, khusunya yang menginap di tempat keluarganya atau penginapan, serta wajib disampaikan kepada Lurah untuk diteruskan kepada Camat Karau Kuala.
Selanjutnya, mengimbau warga untuk berada di rumah masing-masing dan tidak bepergian keluar daerah, khususnya daerah yang terdampak Covid-19 bila tidak dalam keadaan mendesak dan penting.
Ia juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan melakulan penyemprotan disinfektan secara mandiri.
"Virus Corona ini merupakan pandemi global yang ditetapkan Word Health Organization (WHO). Tetapi kita jangan panik, tetap tenang dan jangan berlebihan dalam membeli kebutuhan pokok," ucapnya, Rabu (25/3/2020).
Ia juga meminta masyarakat agar selalu bijak dalam bermedia sosial dengan tidak menyebar berita yang belum tentu kebenarannya terkait virus asal Wuhan, Cina ini.
"Kepada seluruh warga harus lebih siap siaga, jaga kesehatan, selalu tetap bersih. Lalu apabila flu, batuk dan demam gunakan masker dan segera ke fasilitas kesehatan atau Puskesmas untuk berobat," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG