Sayed Hadiri Haul Sekumpul di Tamiyang

Sayed Hadiri Haul Sekumpul di Tamiyang

KOTABARU, MK - Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul juga digelar masyarakat Sekumbang Desa Tamiyang, Kecamatan Pamukan Utara, Minggu (8/3/2020).
"Ikuti haul ini dengan tertib dan khusyuk, karena ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada Abah Guru Sekumpul," tutur Bupati Kotabaru, Sayed Jafar yang turut hadir dalam acara haul di Desa Tamiyang. 
Di momen ini, Sayed juga menghimbau masyarakat Sekumbang agar tetap tenang dalam menghadapi masalah virus corona yang saat ini sudah masuk ke beberapa wilayah di Indonesia.
Ia juga mengajak untuk menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan, terutama  pola makan yang sehat dan perbanyak berdoa kepada Allah subhanahu wata'ala agar Kabupaten Kotabaru terhindar dari virus ini.
Acara diisi maulid Habsy dan dilanjutkan dengan pembacaan manakib Abah Guru Sekumpul sekaligus melaksanaan doa haul. Kemudian disampaikan ceramah agama oleh Habib Abdullah dari Malang, yang mengisahkan tentang karomah serta kewalian Abah Guru Sekumpul.
Bersamaan peringatan haul ini juga dilakukan penyerahan bantuan dana kepada panitia penyelenggara haulan oleh Bupati Sayed.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama