Pasarkan Produk Petani, Dinas Ini Gelar Pasar Himunk

Pasarkan Produk Petani, Dinas Ini Gelar Pasar Himunk

KOTABARU, MK - Pasar Himunk dari Himpunan UMKM Sa-ijaan Kotabaru di gelar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bersama Dinas Pertanian (Distan) di halaman Taman Siring Laut Kotabaru, Minggu (8/3/2020).
Menurut Kepala Diskoperindag Kotabaru, Mahyudiansyah, pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung Distan yang telah mengenalkan hasil produk petani yang mereka kelola.
"Kami merespon positif dan mendukung adanya kerja sama ini dalam hal pemasaran. Ini sebagai stimulasi awal kita untuk melihat apakah ada respon positif dari masyarakat," tutur Mahyudin.
Ini, lanjut Mahyudin, adalah bagian dari ekonomi untuk menunjang pasaran produknya. Ke depan pihaknya juga menggandeng Bulog dan beberapa komoditas yang diperlukan masyarakat.
"Seperti gula pasir, bawang merah, bawang putih, daging dan lainnya, ini akan kita kembangkan lagi," imbuhnya.
Beberapa produk sayur, seperti  bayam, kangkung, lombok, kacang buncis, tomat dan jamur saat ini sudah dibikin keripik. Produk ini diharapkan mendapat respon positif masyarakat.
Sementara itu, Kepala Distan Kotabaru, Hairuddin mengatakan, stimulasi awal ini untuk mengenalkan secara langsung kepada masyarakat hasil tanaman dari Distan, sekaligus untuk memasarkan produk Distan.
"Intinya kita ingin mendekatkan petani dengan konsumen, dengan dekatnya petani bersama konsumen paling tidak bisa membantu petani untuk meningkatkan pertanian," tuturnya.
Harga di tingkat petani relatif sangat murah dan terjangkau, dibanding membeli di pasaran.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama