Sat Binmas Polres Kapuas Gelar Binkamsa kepada Polsus Rutan

Sat Binmas Polres Kapuas Gelar Binkamsa kepada Polsus Rutan

KUALA KAPUAS, MK - Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Kapuas menggelar Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) kepada sejumlah Polsus Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Kuala Kapuas, Jumat (20/3/2020).
Kegiatan Binkamsa dalam kota tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Kapuas, AKP Asep Muhammad Sidik didampingi Kanit Binkamsa, Bripka Sauzi R, dan dihadiri Kepala Rutan Kelas II B Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto.
Dalam kegiatan itu AKP Asep memberikan arahan dan berpesan kepada Polsus agar selalu waspada terhadap tahanan walaupun sudah kenal, jangan lengah saat beraktivitas di lingkungan kerja agar tidak ada yang melarikan diri.
"Kami harapkan terus waspada, dan terus semangat dalam menjalankan tugas," tandas AKP Asep.
Pihaknya berharap melalui kegiatan ini sinergitas, dan kerjasama dapat terus diperkuat, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dapat terus kondusif.
"Sinergitas akan terus kita perkuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan Rutan Klas II B Kuala Kapuas," imbuhnya.
Pihaknya juga membahas mengenai situasi terkini terkait virus corona atau Covid-19, menindaklanjuti imbauan Kabaharkam Polri, terkait Antisipasi penyebaran infeksi virus tersebut.
"Dengan terus melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kerja, serta tidak mengeluarkan statement yang kontra produktif dengan kebijakan Pemerintah, tetap waspada dan jangan panik," kata Asep.
Kasat Binmas juga berpesan terkait Covid-19 ini agar pengguna media sosial bijak, saat menerima informasi, jangan menyebar informasi yang belum pasti kebenarannya, tidak membagikan informasi yang meresahkan dan tentunya tidak menyebar hoaks.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama