Peran Kaum Perempuan tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

BUNTOK, MK – Peran perempuan dalam pembangunan tak bisa dipandang sebelah mata. Tak hanya di pemerintahan, peran perempuan juga sangat menentukan di sektor-sektor lain.
Karena itu, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni berharap ke depan kaum perempuan di Kabupaten Barsel dapat semakin meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan daerah.
"Tidak saja di bidang pemerintahan dan politik, tapi juga di bidang wirausaha, UKM dan ekonomi kreatif lainnya," tuturnya kepada metrokalimantan.com, Kamis (26/3/2020).
Politisi PDIP ini mengatakan, sebenarnya peranan perempuan di Barsel selama ini sudah meningkat signifikan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya anggota DPRD dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemkab Barsel yang diisi oleh kaum hawa.
"Pada jabatan kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD), juga ada yang perempuan," ucap Tri.
Ini, lanjutnya, cukup membuktikan jika peran perempuan di Barsel sudah bagus dan bahkan meningkat dari sebelumnya.
Meski begitu, Tri menginginkan agar perempuan yang tidak aktif di dunia politik dan pemerintahan juga terus berperan aktif dalam pembangunan.
"Meskipun tidak berkecimpung di bidang politik dan pemerintahan, perempuan harus aktif memajukan pembangunan," tutupnya.[deni]

loading...
TAG