Per 26 Maret, Positif Covid-19 di Kalteng Jadi 5 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 di Kalimantan Tengah tampak menunjukkan angka yang mengkhawatirkan. Beberapa hari terakhir, pasien positif CoronA terus bertambah. 
Hari ini, Kamis (26/3/2020) jumlah pasien yang terdektesi positif bertambah satu orang, dari sebelumnya berjumlah empat orang. Dengan kata lain kini positif Covid-19 berjumlah lima orang.
"Semuanya dirawat di RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul, Kamis (26/03/2020). 
Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan dan tersebar di sejumlah daerah di Kalteng. 
"Untuk ODP per hari kemarin ada 248 orang, tetapi hari ini per 26 Maret mengalami peningkatan sebanyak 35 orang. Sehingga jumlahnya menjadi 283 orang," jelas Suyuti yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah ini.
Untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP), lanjutnya, masih tetap sama jumlahnya yakni 40 orang.  
Terkait kondisi ini, Suyuti meminta masyarakat Kalteng untuk mematuhi berbagai imbauan dan larangan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
Tentu upaya yang kita lakukan tetap maksimal, tetapi yang menjadi perhatian ialah dukungan dari masyarakat agar menghindari kerumunan.
"Keluar rumah dan aktivitas lainnya yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus corona," tutunya.[deni/kenedy]
loading...
TAG