Pemerintah Pusat Distribusikan 2000 APD ke Kalteng

Pemerintah Pusat Distribusikan 2000 APD ke Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal menerima langsung distribusi 2000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat, Kamis (26/3/2020) di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.
Saiful mengatakan, Pemerintah Pusat mendistribusi APD ke wilayah Kalteng menggunakan pesawat TNI AU sesuai dengan instruksi Panglima TNI.
"Pendistribusian APD melalui pesawat TNI AU hari ini telah kami terima dari pilot dan langsung kami serahkan kepada Bapak Gubernur Kalteng," ucapnya.
Saiful menjelaskan, APD yang berjumlah 2000 itu terkemas dalam 40 box yang masing-masing box berisi 50 buah. APD yang diterima berupa seperangkat baju dengan celana. 
"Untuk APD berupa masker akan dikirim terpisah," tukasnya.
Gubernur Sugianto menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng untuk mendistribusikan APD tersebut ke fasilitas kesehatan yakni Puskemas dan Rumah Sakit (RS) di masing-masing daerah khususnya RS rujukan Covid-19. 
"Pendistribusian ini dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan wilayah berdasarkan status zona masing-masing daerah," imbuhnya.
Lebih lanjut, fasilitas kesehatan akan menerima pendistribusian APD dengan jumlah yang berbeda. Hal ini bergantung pada kondisi serta kebutuhan di masing-masing daerah.
"Kami imbau agar masyarakat Kalteng terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari physical distance," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama