Pasar di Kabupaten Banjar Disemprot Disinfektan

MARTAPURA, MK – Manajemen Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah melakukan penyemprotan disinfektan di pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (23/3/2020).
Bukan hanya itu, petugas dari Badan Usaha Milik Daerah ini juga melakukan penyemprotan ke Plaza Martapura dan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banjar.
Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menghimbau para pedagang untuk meningkatan kebersihan, termasuk bagi diri pribadi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan menggunakan masker.
Apabila pedagang merasa kurang sehat, Ia meminta agar tidak melakukan aktivitas berjualan dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit. Ia juga mengimbau seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan dengan kebersihan di lingkungan kantor.
Di samping Surat Edaran, PD Pasar juga mencetak spanduk yang akan ditempatkan ke seluruh pasar dengan mensosialisasikan tentang masalah kebersihan terkait penyebaran Corona Virus Diseas alias Covid-19.
PD Pasar juga akan memberikan penyemprotan disinfektan ke semua bangunan yang dikelola PD Pasar, seperti di perkantoran dan tempat-tempat berjualan.
"Mungkin yang lebih diutamakan seperti CBS yang banyak dikunjungi orang dan juga kawasan kuliner serta pertokoan yang ada di Martapura yang lebih diutamakan," tuturnya.
Selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke pasar Astambul, Gambut, dan Kertak Hanyar. Karena itu bagian pengelolaan dari PD Pasar dan menjadi kewajiban untuk k dilakukan antisipasi dari hal yang tidak diinginkan.
"Target ke depan PD Pasar dalam hal ini terus berupaya untuk melakukan imbauan sosialisasi kepada para pedagang untuk terus meningkatkan masalah kebersihan dan menjaga kesehatan. Ini agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin menjangkit kepada pedagang sendiri, tentu akan diupayakan dengan berkoordinasi bersama SKPD terkait," paparnya.
Untuk fasilitas pendukung seperti alat penyemprot disinfektan, disediakan PD Pasar dengan anggaran yang tersedia. Ini sebagai upaya memberikan hal yang terbaik kepada seluruh pedagang yang dikelola PD Pasar.
"Untuk jadwal penyemprotan disinfektan sendiri dilakukan mulai Senin (23/3/2020) ini hingga beberapa hari ke depan kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan," pungkasnya.[apriani]

loading...
TAG