Legislator Ini Minta Semprot Disinfektan di Pusat Keramaian

BUNTOK, MK - Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19, kini mutlak dilakukan pemerintah. Pun demikian dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Barsel, Sudiarto meminta Pemkab Barsel melalui dinas terkait untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, khususnya di pusat keramaian dan sekolah di Kota Buntok dan sekitarnya.
"Untuk mempersempit penyebaran virus Corona, kami meminta dinas terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh tempat keramaian," tuturnya, Selasa (24/3/2020).
Ini, lanjutnya, penting dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri dan virus berbahaya, dan juga untuk memutus penyebaran virus Corona.
Menurutnya, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah memutus penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Barsel. Penyemprotan bisa dilakukan pada saat malam hari di jam-jam tertentu.
Imbauan bagaimana cara pencegahan virus Corona sudah lebih dahulu dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi di tiap-tiap kecamatan, Puskesmas dan sekolah-sekolah.
"Bahkan di sekolah diberikan edukasi bagaimana cara cuci tangan yang benar," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG