Lagi, UPZ Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

AMUNTAI, MK – Aksi kemanusiaan kembali dilakukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Kali ini, bantuan berupa uang santunan diberikan kepada korban kebakaran.
Melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai bersama Baznas Hulu Sungai Utara (HSU), uang santunan diberikan untuk korban kebakaran di Desa Tangga Ulin, Kecamatan Amuntai, HSU.
Kebakaran sendiri terjadi pada 3 Maret 2020 lalu, di mana musibah ini menghanguskan 16 buah bangunan rumah, 10 di antaranya mengalami rusak hingga 100 persen. 
Sementara untuk jumlah korban warga yang terkena musibah kebakaran tercatat sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) atau dengan total 43 jiwa.
Kepala KPCS Bank Kalsel Amuntai, M Farid Muzakir mengatakan, uang santunan yang diberikan sebesar Rp8 juta. Uang tersebut dibagikan secara rata Rp500 ribu kepada masing-masing kepala keluarga yang terkena musibah.
“Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel,” imbuhnya.
Program ini berupa pendistribusian dan pendayagunaan zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel untuk kemudian didonasikan kepada mustahik yang sifatnya mendesak.
“Mendesak itu, baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya,” jelasnya.
Farid berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang terkena musibah kebakaran.
Farid juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi melalui UPZ Bank Kalsel, dapat mengirimkan bantuan dalam bentuk uang ke rekening infak dan sedekah atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel di rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 901001002565.
Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat dilakukan via Whatsup Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0823 54900034.[mia/adv]
loading...
TAG