Lagi, 4 Siswa SMK-PP Banjarbaru Selesaikan Magang di Minamas Angsana

Lagi, 4 Siswa SMK-PP Banjarbaru Selesaikan Magang di Minamas Angsana

BANJARBARU, MK - Aktivitas penjemputan siswa magang kembali dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru. 
Kali ini, Selasa (17/3/2020), sekolah di bawah binaan Badan PPSDMP Kementerian Pertanian yang bergerak di bidang pendidikan ini menjemput siswa kelas XI yang melakukan magang di PT. Minamas Plantation di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.
Mereka yang dijemput merupakan 4 siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020, tepatnya dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).
Menurut salah satu guru penjemput, Angga Tri Aditya Permana, perusahaan tempat magang memberikan kesan yang baik atas pekerjaan yang siswa lakukan saat magang di sana. 
"Anak-anak di awal-awal dipush untuk kerja seperti karyawan biasa, sebisanya, semampunya. Alhamdulillah, bisa belajar mengikuti ritme, selain itu mereka guyub dengan karyawan lain, mampu bekerja dalam tim," terangnya.
Melalui kerjasama magang ini, Angga mengharapkan, tahun depan bisa terus berkelanjutan kerja samanya, di mana siswa memperoleh pengalaman yang sesuai dengan tujuan PKL.
Magang yang berjalan hampir 3 bulan ini, memberi kesan tersendiri bagi peserta. Salah satunya, Muhammad Amberi dari kelas XI ATP B.
“Selama kami PKL ini, alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan kami sangat senang bisa PKL di PT Ladang Rumpun Subur Abadi di Angsana Estate PT. Minamas Plantation," ungkapnya.
"Selama PKL banyak berbagai macam materi dan juga pengalaman yang kami dapatkan mulai dari pemeliharaan sampai dengan panen kelapa sawit," timpal Ambery, siswa magang lainnya.
Ambery juga mengharapkan setelah magang ini akan menjadi kunci utama bagi siswa untuk uji kompetensi. "Tentunya diharapkan berguna untuk bekal kami di masa depan nanti," pungkasnya.
Magang ini sendiri merupakan proses pembelajaran bagi calon petani milenial.[willy/advertorial]
Lebih baru Lebih lama