Kendaraan Berpelat KH di Perbatasan Disuruh Putar Balik, Hoaks

KUALA KAPUAS, MK - Informasi tentang perintah putar balik kendaraan berpelat KH di area Posko cek kesehatan Covid-19 perbatasan Kalteng - Kalsel di  Jalan Trans Kalimantan yang beredar di media sosial (medsos) ditegaskan Kepolisian Sektor Kapuas Timur sebagai berita bohong alias hoaks.
Kapolsek Kapuas Timur Iptu, Siti R. Adawiyah menyampaikan, terkait informasi di medsos beredar adanya perintah membatasi keluar masuk wilayah perbatasan itu adalah tidak benar.
"Informasi yang mengatakan di Posko cek kesehatan Covid-19, perbatasan Kalselteng, Taman Anjir Km 14 yang pelatnya KH disuruh putar balik itu tidak benar alias hoaks," tegas Iptu Siti, Rabu (24/3/2020).
Dijelaskannya, di Posko yang letaknya berdekatan dengan Mapolsek Kapuas Timur yang benar di sana dilakukan pemeriksaan bagi kendaraan yang melintas sebagai antisipasi Covid-19.
"Yang benar adalah petugas Posko melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk wilayah Kalteng," jelasnya.
Pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya, atau tidak membagikan informasi yang tidak sesuai fakta.
"Apabila ada yang menanyakan apakah benar di perbatasan (Anjir Serapat Km 14, red) membatasi pelat KH disuruh putar balik tidak boleh keluar Kalteng atau sebaliknya yang pelat DA tidak boleh masuk Kalteng, adalah hoaks," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG