Implementasikan Materi, PKL Peserta Latsar Penyuluh Ahli Selesai

BINUANG, MK - Praktik kompetensi peserta Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Ahli Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, resmi berakhir pada Minggu (22/3/2020) ini.
Praktik lapangan ini dimaksudkan untuk mengimplimentasikan materi yang telah dipelajari selama di kampus BBPP Binuang, dengan tujuan agar peserta memperoleh pengalaman nyata dalam melaksanakan keterampilan-keterampilan penyuluhan dalam situasi dan kondisi nyata.
Praktik kompetensi ini berlangsung di wilayah Kecamatan Karang Intan, tepatnya di Desa Kiram, Desa Pasar Lama, dan Desa Panyambaran.
Melalui serangkaian kegiatan observasi, pertemuan dengan para petani, peserta menghasilkan gambaran potensi wilayah desa yang dituangkan dalam laporan identifikasi potensi wilayah, rumusan kegiatan hasil simulasi rembugtani desa, dan rumusan programa kecamatan.  
Peserta juga telah melakukan praktik menyuluh untuk membantu memecahkan masalah prioritas yang ditemukan selama kegiatan tersebut.
Aidi Rohansyah, Koordinator BPP Karang Intan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, karena akhirnya PKL dapat selesai sampai waktu yang ditentukan.
"Terima kasih dan mohon maaf, karena di tengah merebaknya virus Corona membuat kita juga was-was, namun akhirnya selesai juga hari ini," tuturnya. 
Usai dari BPP Karang Intan, peserta kembali ke BBPP Binuang. Pelatihan ini sendiri berlangsung selama 21 hari dan segera berakhir pada Selasa, 24 Maret 2020.[advertorial]
loading...
TAG