Gunakan Alat Manual, Rooswandi Disinfeksi Education Park

Gunakan Alat Manual, Rooswandi Disinfeksi Education Park

BATULICIN, MK - Tanpa canggung, Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu, Rooswandi Salem menggendong alat semprot manual sekaligus mengitari sudut-sudut Taman Education Park, Sabtu (28/3/2020).
Sekda Tanah Bumbu ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area taman kota yang berada di kawasan Pasar Minggu di Kota Batulicin. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.
"Kita berharap kegiatan ini bisa efektif mengurangi penyebaran virus Corona di sepanjang jalan yang dilalui masyarakat. Hari ini hadir semua dari unsur TNI-Polri," tutur Rooswandi.
Penyemprotan juga menyasar tempat-tempat bermain, dan tempat perkumpulan masyarakat. Di area ini juga digunakan truk water canon untuk mempercepat kegiatan, apalagi penyemprotan juga menyusuri jalan dan sungai di area sekitarnya.
Bukan hanya di area Education Park, kegiatan penyemprotan juga dilanjutkan di titik-titik lain. "Nanti kita akan lanjutan lagi Selasa, yang akan digelar serentak se-Indonesia," imbuhnya.
"Semuanya akan turun melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan semprotan manual," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama