Fokus Tangkal Covid-19, Gugus Tugas Tanbu Screening Jalur Udara

Fokus Tangkal Covid-19, Gugus Tugas Tanbu Screening Jalur Udara

BATULICIN, MK – Langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, terus dilakukan Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu.
Didampingi lintas SKPD maupun Muspika Bumi Bersujud, Gugus Tugas yang dikomandoi Sekda Tanbu H Rooswandy Salem ini melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Bandara Bersujud, Jumat (27/3/2020).
Giat dilakukan dengan cara memperketat pemeriksaan bagi setiap penumpang yang akan berangkat maupun turun dari pesawat sebelum memasuki Kabupaten Tanah Bumbu.
Bandara Bersujud menjadi paling fokus dan utama, mengingat jalur udara ini melayani rute keluar pulau. Salah satu rute yang paling diawasi yaitu Batulicin - Makassar atau sebaliknya, sehingga maskapai yang masuk membawa penumpang wajib melalui satu pintu di terminal bandara.
Rooswandi bahkan langsung ikut memantau pengecekan para penumpang yang baru tinggal landas di Bandara Bersujud.
Menurut Rooswandy, kegiatan ini merupakan salah satu antisipasi untuk menangkal virus Corona masuk ke wilayah Tanah Bumbu, tepatnya melalui jalur udara.
"Karena itu seluruh kedatangan dari luar daerah wilayah Tanah Bumbu, khususnya yang berasal dari Zona Merah seperti jalur penerbangan Makassar ke Tanah Bumbu wajib melalui pintu kedatangan Bandara Bersujud,” terangnya.
Rooswandy mengungkapkan, dalam kondisi ini yang harus diutamakan adalah keselamatan dan kesehatan para petugas kesehatan sebelum melakukan aksi pencegahan.
“Utamakan standar operasional prosedur dalam menjalankan tugas, jangan sampai kita yang bertugas mengawasi justru tim lebih dulu menderita,” pintanya.[joni]
Lebih baru Lebih lama