Disinggahi Puluhan Ribu Jemaah, Posko Balakar545 Terus Beri Pelayanan

Disinggahi Puluhan Ribu Jemaah, Posko Balakar545 Terus Beri Pelayanan

KUALA KAPUAS, MK - Posko Haul ke-15 Guru Sekumpul Balakar 545 Kapuas terus memberikan pelayanan kepada jemaah haul yang melintas, baik keberangkatan maupun jemaah yang menuju perjalanan pulang.
Posko yang terletak di Jalan Trans Kalimantan dekat bundaran besar Kota Kuala Kapuas ini dibuka sejak tanggal 2 Februari 2020.
H Suparman, Ketua Umum didampingi Rahmat M Noor pengurus Balakar545 Kapuas kepada metrokalimantan.com, Minggu (1/3/2020) mengatakan, posko jemaah haul akan dibuka hingga Senin (2/3/2020). 
"Keberadaan Posko Haul Guru Sekumpul Balakar 545 Kapuas ini mulai tanggal 27 Februari 2020 sampai 2 Maret 2020. Jemaah yang singgah sejak dibuka sampai hari ini diperkirakan sekitar 17 ribu, jemaah. Terjauh dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, bahkan ada dari negeri jiran Malasyia," kata Suparman.
Di posko ini, kata dia, kepada jemaah diberikan pelayaan untuk beristirahat, tidur, salat, dan disediakan jamuan makanan dan minum. Sementara untuk suplai logistik berasal dari sumbangan masyarakat yang turut berpatisipasi memberikan bantuannya ke Posko.
"Harapan kepada jemaah tetap menjaga kondisi kesehatan, keselamatan, dari keberangakat hingga kepulangan. Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang mensupport kegiatan ini," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama