Dampak Corona, Lapas Palangka Raya Ganti Besuk dengan Video Call

PALANGKA RAYA, MK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengeluarkan kebijakan larangan besuk bagi keluarga warga binaan yang mendekam di lapas tersebut.
Hal itu dilakukan guna pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang hingga kini di wilayah Kalteng yang dinyatakan positif berjumlah tiga orang.
Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya, Syarif Hidayatulah mengatakan, diberlakukannya waktu larangan itu sejak tanggal 23 Maret 2020 untuk menghindari kontak langsung dengan keluarga atau orang yang ingin membesuk warga binaan.
"Ini langkah kita agar lebih mudah melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap penyebaran Covid-19. Kita sudah menyediakan ruang Warung Telekomunasi (Wartel) Pemasyarakatan sebagai sarana para warga binaan untuk melakukan video call dengan orang yang ingin membesuk," ungkapnya, Rabu (25/3/2020).
Dilanjutkannya, para warga binaan akan diatur jadwal video callnya. Tapi sebelumnya mereka harus mendaftar dan memberikan nomor whatsapp kepada petugas lapas.
"Untuk hari libur dan tanggal merah akan kita tiadakan program video call ini. Kita terapkan sama waktu atau jam besuk biasanya," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG