Cegah DBD, Puskesmas Diimbau Lakukan Fogging

BUNTOK, MK - Demam berdarah biasanya menjadi satu di antara penyakit yang menyerang di musim penghujan. Untuk itu, instansi berwenang harus melakukan langkah pencegahan sebelum itu terjadi. Tak terkecuali di Desa Babai.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), H Sudiarto mengimbau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala untuk melakukan pengasapan alias fogging demam berdarah.
"Apalagi pasca banjir kemarin. Tentunya banyak sampah dan air yang menggenangi desa itu menjadi kumuh dan rawan terserang demam berdarah," kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel ini, Selasa (24/3/2020).
Ia berharap, Desa Babai merupakan desa terbesar dan paling padat jumlah penduduknya di seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.
Karena itu, Puskesmas Babai diharapkan sigap dengan situasi terkini. Selain melakukan fogging, Puskesmas juga hendaknya memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran bahaya virus Covid-19 yang sekarang marak.
Tidak hanya di Desa Babai saja, namun Puskesmas di Kecamatan Daerah Pemilihan (Dapil) III lainnya pun melakukan perihal yang sama.
"Melaksanakan fogging dan penyuluhan mencegah virus Covid-19 juga. Kapan perlu penyemprotan disinfektan," tutupnya.[deni]
loading...
TAG