Cegah Covid-19, Pemkab Barsel Harus Bergerak hingga ke Pedesaan

BUNTOK, MK - Langkah cepat dan konkret untuk mengatasi penyebaran virus Corona harus diambil pemangku kebijakan. Ini penting agar tidak terjadi masalah yang tak diinginkan.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto, Selasa (24/3/2020) meminta Pemkab Barsel untuk mengambil langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bahkan sampai ke pedesaan.
"Pada intinya kita lihat masyarakat pedesaan apabila ada yang terjangkit Vlvirus Corona maka akan kesulitan, terutama di wilayah DAS Barito," ucap Ketua Komisi I ini kepada metrokalimantan.com.
Sebab, lanjutnya, transportasinya tidak ada serta peralatan kesehatan juga kurang memadai. Tentunya kondisi ini menjadi beban untuk masyarakat Barsel dan sekitarnya.
Raden meminta Pemkab Barsel segera mengambil langkah konkret  agar jangan sampai penyebaran virus Corona menyebar hingga ke pelosok desa di Barsel.
"Bisa dengan cara menyediakan peralatan serta obat-obatan yang diperlukan untuk mencegah covit-19 ini," tutur pria yang akrab disapa Haji Alex ini.
Ia juga meminta Pemkab Barsel melalui dinas terkait untuk melakukan pemantauan bagi masyarakat yang telah keluar daerah. 
"Kami selaku wakil rakyat, walaupun jadwal semua kegiatan ditunda sementara, kami selalu melakukan pengawasan di Barsel ini," tutup politisi PDIP ini.[deni]

loading...
TAG