Bupati Sayed Buka Rakerdagab Hidayatullah

Bupati Sayed Buka Rakerdagab Hidayatullah

KOTABARU, MK - Rapat Kerja Daerah Gabungan (Rakerdagab) se-Kalimantan Selatan resmi dibuka Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Liang Kali, Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Sabtu (29/02/2020).
"Pemerintah daerah sangat mengapresiasi Pondok Pesantren Hidayatullah, yang mana pondok ini telah banyak mengambil hikmahnya untuk memberikan pembinaan kepada umat," tutur Sayed.
Sayed berharap melalui Rakerdagab Pondok Pesantren Hidayatullah ini bisa bersama-sama memberikan pembinaan kepada umat. Juga dapat memajukan kiprahnya di bidang dakwah, sosial dan pendidikan serta pengembangan ekonomi.
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kalimantan Selatan, Ustaz H Mushoddiq mengatakan, misi Ponpes ini adalah melaksanakan syariah Islam dalam miniatur kampus yang terintegrasi pendidikan, agar mampu untuk melahirkan generasi qurani dan kader Dai.
Ketua panitia, Ustaz Mursalin Ukasya menambahkan, dengan diresmikannya Rakerdagab 2020, pihaknya dapat menyusun program-program kerja, seperti dakwah, tarbiyah untuk lebih menyejukkan dan pendidikan Islam yang rahmatan lil alamin.
"Saya berharap kepada masyarakat agar dapat memberikan masukan positif dan memajukan syiar Islam di Kabupaten Kotabaru," pintanya.
Di momen Rakerdagab ini juga dilakukan pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Riyad oleh Bupati Kotabaru bersama Camat Kelumpang Hulu serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca).[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama