BSF Jadi Ajang Perkenalkan Sasirangan

BSF Jadi Ajang Perkenalkan Sasirangan

BANJARMASIN, MK - Event bertajuk Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020 tampak berlangsung sukses dan meriah. 
Agenda tahunan yang masuk daftar 38 Calender of Event 2020 Kota Banjarmasin digelar di dua lokasi, Duta Mall dan Siring Menara Pandang.
Di Siring Menara Pandang, event berbarengan dengan acara The Sparkling of River yang mana bertujuan menghidupkan suasana dan budaya sungai yang ada di Banjarmasin.
Sejumlah tokoh turut berhadir memeriahkan acara ini, seperti Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan tokoh kebanggaan putra Kalimantan Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fajroel Rahman. 
"Pagelaran ini mendapatkan dukungan dan support yang luar biasa terkhusus dari Kementerian Perindustrian," ujar Ibnu Sina dalam sambutannya, Sabtu (7/3/2020) malam. 
Ia juga mengatakan, kegiatan ini menampilkan karya desainer nasional Kursien Kazai dan 4 desainer asal Kalimantan Selatan. Ini bertujuan untuk mengenalkan kain sasirangan. 
"Kita memperkenalkan kain sasirangan pada pentas nasional dan pentas dunia. Ini tentunya melibatkan para pengrajin sasirangan," paparnya.
Selain itu, Ibnu Sina juga meminta kepada Fajroel Rahman untuk menjadi ambassador sasirangan. 
"Mudahan beliau berkenan menjadi sasirangan ambassador atau duta sasirangan. Selain juru bicara presiden semoga menjadi juru bicara sasirangan," harapnya.
Acara ini ditutup penampilan band Kotak. Tampak para personelnya juga turut mengenakan baju sasirangan.[fuad]

Lebih baru Lebih lama