Antisipasi Covid-19, Satpol PP Kapuas Tingkatkan Patroli

Antisipasi Covid-19, Satpol PP Kapuas Tingkatkan Patroli

KUALA KAPUAS, MK - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas meningkatkan patroli pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseasa 2019 (Copid-19).
Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin S.Sos mengatakan, giat patroli pengawasan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor 440/397/ Umum.2020 tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas.
"Kami melakukan patroli dalam upaya mengantipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas dengan memberikan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat keramaian," kata Syahripin, Jumat (20/3/2020).
Satpol PP juga memberikan arahan agar sama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat, selalu menjaga kebersihan diri guna menekan penularan virus corona.
Mereka juga melakukan patroli penutupan sementara tempat hiburan serta melakukan pemantauan tempat-tempat keramaian di antaranya cafe, warung dan warnet.
"Kita mendapati sejumlah pelajar yang kedapatan sedang berkumpul di warnet dan kita minta supaya para pelajar membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama