Antisipasi Corona, NPC Kalsel Hentikan Sementara Pelatprov


BANJARBARU, MK – Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di tengah serangan Corona Virus Disease (Covid-19). Alhasil, kewaspadaan tinggi penting dilakukan, mengingat penyebaran virus mematikan ini sangat cepat.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan memutuskan untuk menghentikan pelatihan hingga waktu yang tak ditentukan.
Penghentian sementara ini juga diberlakukan untuk program Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) yang sudah digulirkan sejak Januari 2020.
Sekretaris Umum NPC Kalsel, Sumansyah, Senin (23/3/2020) mengungkapkan, pihaknya bersama Tim Pelatprov NPC Sukses 2020 sepakat menghentikan sementara kegiatan Pelatprov Peparnas 2020.
“Hasil rapat kemarin, semua cabor (cabang olahraga, red) Pelatprov diliburkan. Ini keputusan Ketua Umum NPC Kalsel dan telah disepakati forum rapat,” jelasnya.
Penghentian sementara latihan ini, lanjut pria yang akrab disapa Mansyah ini, sekaligus menegaskan Pelatprov Peparnas tahap pertama 2020, sudah berakhir.
“Para atlet yang diproyeksikan berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua 2020, kembali akan dipanggil bila kondisinya sudah memungkinkan atau kondusif,” terangnya.

Keputusan yang diambil NPC Kalsel ini tampak sejalan dengan kebijakan yang dilakukan Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora). Ini dinilai penting untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus Corona.
“Kami menyarankan kepada atlet untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan latihan mandiri,” pungkas Sumansyah.
Bukan hanya menghentikan sementara Pelaprov, NPC Kalsel juga segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk deteksi dini sekaligus pencegahan Covid-19.[mia]
loading...
TAG