25 Legislator Barsel Reses ke Dapil

25 Legislator Barsel Reses ke Dapil

BUNTOK, MK - Reses ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dilakukan 25 anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel). 
Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran, Selasa (3/3/2020) mengatakan, kegiatan reses 25 anggota dewan ke masing-masing daerah pemilihan kembali dilaksanakan sejak Maret 2020 ini.
Ini dilakukan dalam rangka menemui konstituen untuk menjaring aspirasi masyarakat.
"Ini bertujuan sebagai suatu sarana menampung aspirasi, dan selaku anggota dewan akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat di tiga Dapil," ucap Farid.
Tiga Dapil di Barsel tempat dilaksanakannya reses anggota dewan itu, yakni Dapil I yang terdiri dari Kecamatan Dusun Selatan, Dapil II Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan Kecamatan Dusun Utara, dan Dapil III Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas.
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing, dan hal itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah.
Kegiatan reses ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu tahapan kerja dari semua anggota dewan yang dilaksanakan di daerah pemilihannya masing-masing.
Menurut Fatid, dalam reses ini anggota dewan akan bertemu, dan bersilaturahmi dengan konstituen sekaligus menjaring informasi terkait dengan pembangunan maupun dalam bidang lainnya.
"Ini diperlukan masyarakat untuk selanjutnya diperjuangkan masuk dalam anggaran," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama