Wabup Nafiah Bangga Guru PAUD Khataman Alquran

Wabup Nafiah Bangga Guru PAUD Khataman Alquran

KUALA KAPUAS, MK - Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnoor mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas khataman Alquran 85 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pusat Kegiatan Guru (PKG) PAUD Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (12/2/2020).
"Harapan kami melalui kegiatan tersebut Program Tuntas Baca Tulis Alquran (TBTQ) yang telah dicanangkan Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan," kata Nafiah, Kamis (13/2/2020).
Menurut Nafiah, melalui kegiatan tersebut berarti program TBTQ akan mencapai sasaran yang diinginkan, yakni memberantas buta baca Alquran sekaligus memuliakannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah.
Sementara itu, Kadis Pendidikan Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat dalam sambutannya menyampaikan, program TBTQ adalah salah satu kegiatan peningkatan mutu lulusan.
Adapun sasaran program ini adalah peserta didik dalam program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.
“Pembinaan kerohanian dilakukan sesuai ajaran dan agama masing-masing peserta didik dengan menggandeng LPTQ untuk kegiatan TBTQ," imbuhnya.
Sedangkan yang beragama Kristen, lanjutnya, akan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) serta Utsawa Dharma Ghita (Hindu) dan Tandak Intan (Kaharingan).
Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan menyatakan dukungannya atas program Pemkab melalui Dinas Pendidikan Kapuas sebagai upaya meningkatkan prestasi MTQ.
Dikatakannya, pihaknya telah melaksanakan sebanyak empat kali Khataman Alquran dan kemudian LPTQ langsung menguji kemahiran bacaan peserta sekaligus memberi nilai dan sertifikat yang diketahui oleh Kadis Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama