Vitamin A untuk Balita Jadi Investasi Generasi

Vitamin A untuk Balita Jadi Investasi Generasi

MUARA TEWEH, MK - Sekretaris Daerah Barito Utara, H Jainal Abidin MAP membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Gunung Timang tahun 2020.
Musrenbang kecamatan  yang dihadiri oleh Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Gunung Timang, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Timang ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Gunung Timang (13/2/2020).
Musrenbang merupakan wadah untuk melakukan sinkronisasi, sekaligus menghimpun masukan dari pemangku kepentingan demi sempurnanya Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 yang merupakan landasan penyusunan RAPBD 2021.
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Jainal menyampaikan, dalam Musrenbang diharapkan masukan sebanyak mungkin usulan prioritas dari Kecamatan.
Dengan demikian, prioritas program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah nantinya benar-benar mengakomodir perencanaan dari program pemerintah pusat. 
Lebih lanjut Ia mengatakan, di bidang kesehatan balita agar pada bulan Februari pemberian vitamin A dapat dilaksanakan. Untuk itu, semua masyarakat pada Februari diminta membawa balita umur 6 Bulan sampai 5 Tahun ke Posyandu, Polides, Poskesdes maupun Puskesmas untuk memperoleh vitamin A secara gratis.
"Pemberian vitamin A untuk anak dimaksudkan supaya anak balita memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan penyakit," imbuhnya.
Karena, lanjutnya, pemberian vitamin A adalah salah satu investasi untuk putra-putri tercinta dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. 
"Saya berharap Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Timang Tahun 2020 menghasilkan usulan prioritas kegiatan tahun 2021 yang mampu membawa Kabupaten Barito Utara ke arah lebih baik," tutup Jainal.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama