Pemerataan Pembangunan Jadi Prioritas Musrenbang Montallat

Pemerataan Pembangunan Jadi Prioritas Musrenbang Montallat

MUARA TEWEH, MK - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Montallat di Aula Kecamatan Montallat, Kamis (13/2/2020).
Juga tampak mendampingi Wabup Sugianto, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Barito Utara beserta Anggota perwakilan Unsur FKPD, dan Kepala Perangkat Daerah.
Membacakan sambutan tertulis Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Sugianto mengatakan, dalam Musrenbang terdapat keterlibatan stakeholder dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingannya masing-masing.
"Melalui Musrenbang ini, secara formal dibicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan, disesuaikan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah," paparnya.
Hasil-hasil kesepakatan Musrenbang, lanjutnya, akan digunakan untuk menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPBD 2020.
Dalam penyusunan RKPD, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah Musrenbang tingkat kecamatan. Sebelum Musrenbang tingkat kecamatan telah dilaksanakan Musrenbang tingkat desa/kelurahan untuk menentukan usulan prioritas dari masing-masing desa/kelurahan.
RKPD tahun 2020 disusun berdasarkan rancangan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023 yang digunakan sebagai pedoman dan RPJMD Kabupaten Barito Utara 2005-2025 dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan daerah.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama