Sukses, Ketua DPRD Kalsel Bangga dengan Pelaksanaan HPN 2020

Sukses, Ketua DPRD Kalsel Bangga dengan Pelaksanaan HPN 2020

BANJARMASIN, MK - Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) resmi berakhir pada Minggu, 9 Februari 2020. Hajatan ini dinilai sukses, mengingat semua tamu undangan termasuk Duta Besar dari berbagai negara hadir dalam puncak peringatan HPN.
Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK saat ditemui di kantor DPRD, Rabu (12/02/2020) mengungkapkan rasa bangga dengan pelaksaan HPN yang berlangsung di Kalimantan Selatan.
"Saya bangga dan berterima kasih atas pelaksanaan acara HPN yang telah berlangsung dengan baik di Kalimantan Selatan," jelasnya.
Selain memberikan dampak positif, acara HPN juga dihadiri oleh 29 kedutaan besar negara sahabat. Kedatangan tamu ini juga disambut dan dihormati layaknya raja. 
Ia menambahkan, kedatangan tamu ini sebagai ajang untuk tukar informasi dan tanggapan mereka terhadap Kalimantan Selatan dan juga Indonesia.
"Tamu ini bertukar informasi dengan saya. Salah satu Kedutaan Besar Belanda kagum, karena sejak zaman penjajahan sampai merdeka, Indonesia melakukan pembangunan dengan baik dan tata kelola kota yang bagus," tuturnya.
Selain itu, negara lain juga memberikan apresiasi dan tanggapan yang baik untuk Indonesia. Mereka juga belajar dari Indonesia.
"Pihak kedutaan besar Amerika sangat banyak belajar menyangkut masalah irigasi. Dari Kedutaan Australia bahkan belajar tentang masalah kebakaran dan penanggulangannya," tutupnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama