Sat Binmas Ajak Generasi Muda Bijak Bermedsos

KUALA KAPUAS, MK - Seminar nasional bertajuk "Siap menuju Indonesia mandiri 2023" digelar Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) Kalteng di Permata Inn, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (21/2/2020). 
Di hadapab ratusan peserta seminar character building winning mentality for industrial revolition 4.0 ini, Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep Muhammad Sidik mengajak generasi muda bijak dalam menggunakan media sosial.
"Hampir sebagian besar generasi muda, remaja saat ini menggunakan meda sosial untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.
Dikatakannya, media sosial menjadi media dalam berbagi informasi secara cepat. Dalam penerapannya jangan sampai digunakan untuk hal negatif, seperti ujaran kebencian, fitnah, provokasi bahkan sebagai sarana menyebarkan berita hoaks demi tujuan pribadi maupun kelompok.
“Kami mengimbau para remaja atau pelajar dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, menyaring betul-betul informasi yang diterima sebelum dibagikan. Saring sebelum sharing," pesanya.
Menurutnya, pentingnya penggunaan sosmed dalam kehidupan sehari-hari, selaras dengan pentingnya mengimbangi penyaringan berita. Tentu harus arif dan pandai dalam menggunakan media sosial.
"Ini penting agar tidak memicu atau menimbulkan efek negatif bagi lingkungan sekitar," pungkasnya.
Di momen ini, diberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama oleh Wimnus. Reward ini diberikan atas partisipasi dan dukungan dalam program edukasi seminar nasional ini.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar