Lulus Tes, 14 Peserta asal Tanbu Siap Diberangkatkan ke Bekasi

BATULICIN, MK - Jika tak ada aral, 14 peserta yang telah lulus tes tertulis dan wawancara akan diberangkatkan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Tanah Bumbu (Tanbu) ke Bekasi, Jawa Barat, 16 Februari 2020 ini. 
Di kota ini mereka akan menjalani program pelatihan boarding berbasis kompetensi, tepatnya di Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.
Sebelum diberangkatan, Disnakertranskop UM Tanbu menggelar pertemuan persiapan bersama 14 peserta tersebut di Kantor Disnakertranskop UM Tanbu, Batulicin, Jumat (14/2/2020).
Kepala Disnakertranskop UM Tanbu, Avian Noor melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga kerja, Syaikul Ansari kepada metrokalimantan.com mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk memberikan arahan agar saat berada di sana peserta selalu menjaga nama baik daerah.
Syaikul mengungkapkan, dari tes beberapa waktu lalu telah terpilih 4 peserta program desainer grafis muda, 2 peserta program teknisi telepon seluler, 6 peserta program teknisi telekomunikasi dan 2 asisten teknisi AC Domestik.
"Jadi jumlah peserta 14 orang," jelasnya.
Syaikul mengungkapkan, untuk biaya 14 peserta selama pelatihan di Bekasi menjadi tanggungan BBPLK Bekasi. Bahkan tiket pesawat sudah dikirimkan.
"Kami juga menunjuk salah satu pegawai untuk mendampingi keberangkatan peserta," ucapnya. 
Sebelumnya tercatat sebanyak 32 peserta mengikuti tes untuk program pelatihan boarding ini.[joni]

loading...
TAG