Launching Teleconfrence Kostratani di Tanah Laut, Ini Lokasinya...!

Launching Teleconfrence Kostratani di Tanah Laut, Ini Lokasinya...!

PELAIHARI, MK - Kabupaten Tanah Laut merupakan sentra penghasil tanaman jagung. Fakta ini sangat terlihat dari tingginya hasil panen di kabupaten bersemboyan Bumi Tuntung Pandang ini.
Khususnya di Desa Tajau Pecah, terdapat 16 kelompok tani, yang mana dalam satu kelompok tani berjumlah 30 petani yang berkebun di lahan jagung seluas 12.000 hektare. 
Harga jagung di Tanah Laut saat ini berada di kisaran Rp3.500 per kilogram, dengan kadar air basah, dan dengan jumlah panen sebanyak 10 ton. 
Hasil pengolahan tanaman jagung yang dihasilkan dapat langsung dipasarkan di PT Japfa Comfeed Tanah Laut. 
Berkaitan dengan hal tersebut, Kabupaten Tanah Laut dijadikan sebagai pusat launching Kostratani untuk Provinsi Kalimantan Selatan. 
Untuk lokasi launching Kostratani sendiri dipusatkan di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Panyipatan, di mana di Desa Tajau Pecah terkenal dengan hamparan lahan tanaman jagung. 
Untuk lokasi kedua, yaitu Kecamatan Takisung yang dipusatkan di BPP Takisung. Nantinya di tempat yang sama akan dilakukan teleconfrence dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. 
Tampak hadir saat persiapan launching Kostratani, Suwarna dari Pusat Penyuluhan (Pusluh) Badan SDM Kementerian Pertanian, Kepala Dinas TPH Tanah Laut, Akhmad Mustahdi, M.bSyarif dari BPTP Kalsel, Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, dan Koordinator Widyaiswara BBPP Binuang, Toni Nugraha S.ST, M.I.Kom,
Berkaitan dengan launching Kostratani di Kalimantan Selatan, BBPP Binuang menggelar pelatihan Pemasaran Hasil Angkatan I yang dilaksanakan di BPP Takisung pada 3 hingga 5 Februari 2020. 
Kepala BPP Takisung, Jaelani, S.ST di sela persiapan launching Kostratani menyampaikan, BPP Takisung siap mengudara on air teleconfrence.[irfan/bayu]
Lebih baru Lebih lama