Kunjungi Diskominfo, PT Hannan Tawarkan Aplikasi SimpelDesa

KUALA KAPUAS, MK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kedatangan tamu dari PT Hannan Idea Indonesia, Jumat (21/2/2020). 
Kepala Diskominfo Kapuas, H Junaidi menerima langsung  Direktur PT Hannan Idea Indonesia, Irawan Hadi Putra di Kantor Diskominfo Kapuas.
"Maksud kedatangan PT Hannam Idea Indonesia, terkait penawaran Aplikasi Sistem informasi Manajemen pelayanan Desa  atau SimpelDesa," kata Junaidi.
Diskominfo, lanjut mantan Kabag Kemas Kesra ini, tentunya menyambut baik penawaran aplikasi dari PT Hannan Idea tersebut.
"Kunjungan tersebut juga merupakan satu bentuk dalam menjalin dan mempererat tali silaturahim yang baik antara pemerintah daerah dengan PT Hannan Idea Indonesia," ucapnya.
Terkait apliaksi yang ditawarkan, kata Junaidi, merupakan pelengkap dalam rangka menuju desa digital di Kabupaten Kapuas.
"Sebab ke depannya Diskominfo Kapuas bekerjasama dengan Telkom Indonesia akan menyediakan layanan akses internet di desa-desa yang belum memiliki internet,” terang Junaidi.
Dijelaskannya, Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Desa (SimpelDesa) itu berbasis Web Based dan telah terintegrasi ke Android.
"Seperti yang dijelaskan mereka, aplikasi SimpelDesa ini memiliki tiga prinsip utama yaitu smart government, smart society dan smart bisnis," imbuhnya.
Aplikasi ini juga dapat melakukan digitalisasi proses administrasi dan pelayanan desa, yang berujung pada kemudahan dalam mengerjakan administrasi dan pelayanan terhadap masyarakat.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar