Kontribusi Nyata, UPZ Bank Kalsel Support Dana Tahfiz Quran

Kontribusi Nyata, UPZ Bank Kalsel Support Dana Tahfiz Quran

MARABAHAN, MK – Kontribusi mencetak generasi muda yang qurnani diwujudkan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel dengan memberikan support dana.
Terbaru, bantuan dana diberikan Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin kepada Yayasan Taman Cinta Alquran yang berlokasi di Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Santunan biaya pendidikan sebesar Rp7.950.000 diberikan kepada santri dan santriwati tahfizh quran. Santunan secara simbolis diserahhkan Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin, Shiska Ayu Kresna, Jumat (14/2/2020).
“Santunan biaya pendidikan ini merupakan bagian dari program bina lingkungan Bank Kalsel,” terang Shiska usai penyerahan bantuan, didampingi Kasi Pemasar Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin, Supri Adi.
Menurut Shiska, dana santunan ini bersumber dari penyaluran zakat, infak dan sedekah dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel.
Yayasan Taman Cinta Alquran sendiri berdiri sejak 2015 dan sudah menjalankan program tahfiz quran mulai dari tingkat KB, TK, SD dan SMP. Hingga saat ini, yayasan ini sudah memiliki 187 santri dan santriwati.
“Dari 187 santri dan santriwati itu, 26 diaantaranya terkendala biaya bulanan dan masuk, sehingga UPZ Bank Kalsel berinisiatif membantunya,” tutup Shiska.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama