Jago Merah Mengamuk di Handil Kaboli, Satu Lansia Tewas

Jago Merah Mengamuk di Handil Kaboli, Satu Lansia Tewas

KUALA KAPUAS, MK - Kebakaran menghanguskan 4 unit rumah pemukiman warga di Handel Kaboli RT 07, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/2/2020). 
Musibah ini juga mengakibatkan satu orang lansia meninggal dunia. Dari informasi dihimpun, korban dalam keadaan sakit, dan saat kejadian tidak bisa menyelamatkan diri.
Kejadian siang hari ini sontak mengagetkan warga sekitar, kobaran api dengan cepat membakar bangungan rumah yang berkonstruksi bahan dasar kayu.
Pemadam kebakaran gabungan dari BPBD, swasta dan relawan yang tiba di lokasi berusaha memadamkan kobaran api. Baru setelah satu jam api dapat dipadamkan.
Laporan tertulis Pusdalops PB BPBD Kapuas menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.15 WIB siang. Tiga rumah rusak berat, sementara 1 rumah kondisinya rusak sedang akibat kebakaran itu.
"Korban jiwa atas nama Hj Arsiah (90) meninggal dunia, 7 KK dengan 19 jiwa terdampak akibat kebakaran itu," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.
Untuk penyebab pasti kebakaran itu, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Pasca kejadian di lokasi, kini sudah terpasang garis polisi. BPBD Kapuas juga melakukan koordinasi dengan aparat desa dan pihak terkait, untuk mempersiapkan bantuan bagi korban.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama