Isi Sensus Online, Walikota Fairid Ajak Warga Sukseskan SP2020

PALANGKA RAYA, MK - Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) mulai dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Untuk menyukseskan SP2020 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya meminta masyarakat berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk online. Untuk tahapan sensus online ini berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020.
Sensus online juga dilakulan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa (18/2/2020). Dipandu petugas BPS Kota Palangka Raya, Ia melakukan pengisian data kependudukan di rumah jabatan Walikota.
"Sensus secara online bisa di mana dan kapan saja, karena bisa dilakukan sendiri sepanjang bisa mengakses internet. Saya optimis sensus online ini berjalan lancar karena antusias masyarakat positif," tuturnya.
Menurut Fairid, sebagai warga negara yang baik, seluruh warga wajib menyukseskan program nasional ini sebagaimana yang dicanangkan Presiden Jokowi tentang SP2020 online beberapa waktu lalu. 
"Saya sudah mengisi sensus penduduk online yang baru saja saya lakukan. Selanjutnya, mudah-mudahan semua penduduk Kota Palangka Raya dapat berperan aktif mengisi sensus penduduk online dengan baik dan benar," bebernya.
SP2020 ini bertujuan untuk menyediakan data, jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan dengan menggunakan data administrasi kependudukan oleh Ditjen Dukcapil.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar