Ingatkan Netralitas ASN, Bawaslu Tanbu Sebar Baliho

Ingatkan Netralitas ASN, Bawaslu Tanbu Sebar Baliho

BATULICIN, MK - Baliho peringatan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) disebar di berbagai titik di kecamatan maupun di desa-desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan akan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Spanduk jenis ini tersebar di seluruh desa dan kecamatan se-Tanah Bumbu," terang Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Tanbu, M Sakra Efendi S.Sos, Rabu (5/2/2020).
Menurutnya, ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas ASN, kepala desa dan perangkat desa di wilayah Tanah Bumbu.
Selain spanduk dan baliho, Bawaslu juga sudah menyampaikan surat imbauan ke seluruh SKPD, kantor desa dan sekolah-sekolah. Bahkan juga ditambah dengan kalender sosialisasi tentang hal-hal yang dilarang untuk disampaikan.
"Kami sampaikan juga kepada pihak yang dilarang ikut berpolitik praktis dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020," terangnya.
Selain itu, Bawaslu juga mengimbau kepada masyarakat Bumi Bersujud untuk berperan aktif dalam pemutakhiran data pemilih. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih aktif untuk mengikuti proses pemutakhiran data pemilih," imbuhnya. 
Bawaslu, lanjutnya, menyiapkan posko pengaduan dugaan  pelanggaran di setiap kantor Panwascam dan kantor Bawaslu Tanah Bumbu.[joni]

Lebih baru Lebih lama