HPN 2020 Jadi Momen Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

HPN 2020 Jadi Momen Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

BANJARMASIN, MK – Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2020 juga memberikan kesempatan bagi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Antara Goes to Campus. 
Rektor ULM, Dr Sutarto Hadi, Jumat (7/2/2020) mengaku sangat bangga dengan kesempatan kepada ULM Banjarmasin menjadi tuan rumah salah satu rangkaian kegiatan HPN 2020.
Di momen HPN ini, lanjut Sutarto, ULM kedatangan orang-orang hebat di bidang jurnalistik. Tentu saja ini merupakan sejarah sekaligus keberkahan khususnya bagi civitas akademika. 
“Mahasiswa banyak belajar dari orang-orang hebat tersebut, karena mereka 
banyak mendapatkan ilmu,” jelasnya.
Menurut Sutarto, tugas ke depan adalah untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan dan tidak kalah pentingnya ketika mahasiswa lulus bisa menjadi jurnalistik yang andal.
Sutarto ingin mahasiswa bisa mengimplementasikan ke dalam dunia perkuliahan, dalam tugas-tugas, membuat program-program atau project-project jurnalisme agar jurnalisme lebih berkualitas.
“Jurnalisme yang bagus memerlukan usaha, pengetahuan, kemampuan untuk bisa membuat narasi, pengambilan foto dan video serta informatif,” terangnya.
Terkait HPN 2020, Sutarto sangat mengapresiasi. Apalagi ini bertujuan demi kemajuan jurnalisme Indonesia.
“Sebagai rektor saya dan atas nama Civitas Akademik mengucapkan selamat HPN 2020. Semoga jurnalisme Indonesia menghasilkan karya-karya yang edukatif,”tutupnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama