Anugerah Adinegoro Warnai Seminar Nasional Jurnalistik

Anugerah Adinegoro Warnai Seminar Nasional Jurnalistik

BANJARMASIN, MK – Seminar nasional jurnalistik Anugerah Adinegoro turut meramaikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, seminar dilangsungkan di gedung Ilmu Komunikasi ULM, Jumat (7/2/2020).
Agenda tahunan PWI yang dilengkapi dengan diskusi publik ini dihadiri langsung Rektor ULM, Dr Sutarto Hadi bersama mahasiswa. Juga enam pemenang nominasi Anugerah Adinegoro. 
“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada mereka, karena karya-karya yang telah diciptakannya,” tutur Muhammad Muthahhari, Ketua Pelaksana.
Sementara itu, terdapat enam pemenang nominasi dari enam kategori. Kategori media cetak dimenangkan oleh Stephanus Edi Pramono dengan judul karya Hanya Api Semata.
Untuk kategori media televisi dimenangkan Radhini Ika Ningrum dengal karya Berebut Oksigen di Tambora. Kemudian Kategori Radio dimenangkan Margarahayu dengan program siaran Lubang Tambang Pembawa Petaka.
Di kategori media siber dimenangkan Muhammad Amin dengan judul karya Bom Waktu di Lahan Gambut. Selanjutnya kategori foto jurnalistik dimenangkan Affan Fathoni dengan judul Erupsi Gunung Anak Krakatau.
Terakhir kategori karikatur dimenangkan Joko Susilo dengan judul karya Anak-Anak Terlena Oleh Gadget.
“Kami berharap acara ini bisa memberikan wawasan yang luas terhadap wartawan, khususnya mahasiswa ilmu komunikasi yang bergerak di konsentrasi jurnalistik. Ini agar SDM kita bisa lebih maju,” terang dosen Ilmu Komunikasi.
Event Anugerah Adinegoro ini sendiri sudah menginjak ke usia 46, sejak dilahirkan pada 1974. Anurah ini untuk memberikan penghargaan kepada para wartawan.[fuad]
Lebih baru Lebih lama