Gelar Public Speaking, Diskominfotik Hadirkan Penyiar Radio

Gelar Public Speaking, Diskominfotik Hadirkan Penyiar Radio

BANJARMASIN, MK - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin menggelar pelatihan Public Speaking I di Mitra Plaza Smart City Menara Pandang Lantai III Banjarmasin, Kamis (13/2/2020).
Acara ini menghadirkan narasumber penyiar radio di Banjarmasin, Maya Edalia. Materi yang disampaikan di pelatihan ini seputar public speaking.
Sebut saja dari bagaimana berbicara dengan baik di depan umum hingga hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum berbicara di depan umum dan cara mengatasi kegugupan.
"Alasan yang paling sering dan banyak dialami oleh orang yang takut berbicara di depan umum, adalah merasa gugup dan tidak percaya diri," tutur Maya.
Sebagai pegiat di dunia public speaking, Maya menawarkan solusi dengan cara memperluas pergaulan, membuka diri dan pikiran, perbanyak membaca serta perluas wawasan.
Tidak hanya penyampaian materi, turut terangkum pula di dalamnya pelatihan senam wajah, pengelolaan pernapasan hingga olah vokal. Kegiatan pelatihan ini dibatasi untuk 50 pendaftar tercepat via online.
Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, Muslifah yang turut berhadir sebagai salah satu peserta undangan mengaku mendapat banyak pelajaran saat mengikuti acara pelatihan ini.
"Acara ini bagus banget, karena di sini diajarkan bagaimana public speaking yang baik dan benar," imbuhnya.
Mahasiswi Ekonomi Syariah Angkatan 2018 ini merasa beruntung bisa menjadi salah satu peserta dalam kegiatan yang diadakan Diskominfotik ini. Ifah sapaan akrabnya, berharap acara pelatihan ini dapat terus berkelanjutan.
"Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan mampu mengundang bukan hanya untuk 50 orang saja. Karena semakin banyak orang yang menerima ilmu, semakin banyak pula yang menerapkan itu," pungkasnya. [wahyu]
Lebih baru Lebih lama