Gekrindo Kalsel Prakarsai Food Court untuk UKM di Kalsel

BANJARMASIN, MK - Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sekaligus, resmi dilantik sekaligus dikukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Kalimantan Selatan, YM Sri Kusminingsih.
DPD yang dilantik di Food Court Giant Extra Banjarmasin, Kamis (20/2/2020) ini, yakni DPD  Banjarmasin, Banjarbaru dan Barito Kuala. Acara dihadiri langsung Ketua Umum Gekrindo, Amaludin.
Usai pelantikan, Sri mengatakan, pihaknya akan terus menambah retail-retail di Kalsel. Sejauh ini baru tercatat ada tuga retail. Ke depan, Gekrindo Kalsel menarget ada di 13 kabupaten/kota.
Menurut Sri, jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang telah dibina Gekrindo, termasuk Kalsel sampai saat ini mencapai sekitar 200-an. Berbagai produk-produk lokal dari makanan, kain sasirangan hingga kerajinan purun dipasarkan.
"Kami tentunya ingin menguasai semua pasar yang ada. Jadi harapan kita dapat memasarkan produk-produk yang UKM binaan ke daerah maupun ke tingkat nasional, melalui Gekrindo Nusantara," jelasnya.
Selain membina, Gekrindo juga membantu memfasilitasi produk yang belum tersertifikasi, termasuk sertifikasi halal. Untuk bergabung dengan Gekrindo, pelaku UKM hanya cukup mendaftarkan diri beserta usahanya.
"Nantinya ada iuran untuk kas anggota organisasi yang setahun cuma Rp60 ribu, murah sekali," tutupnya.[wahyu]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar