DPRD Paparkan Hasil Reses kepada Pemkab Barito Utara

DPRD Paparkan Hasil Reses kepada Pemkab Barito Utara

MUARA TEWEH, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses masa sidang II Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD Barito Utara, Rabu (26/02/2020).
Rapat paripurna ini dipimpim langsung Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, didampingi Wakil Ketua I, Permana Setiawan, Wakil Ketua II Sastra Jaya.
Rapat dihadiri langsung Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Anggota DPRD dan Kepala Perangkat Daerah. 
Mery Rukaini mengatakan, reses yang dilakukan begitu penting dan sekaligus mewakili nilai strategis dalam menerima aspirasi masyarakat. 
"Reses sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan Pemerintah Daerah dalam menjawab kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, juga untuk masukan dalam pengunaan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD," jelas Mery. 
Bupati Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan, reses sangat penting sekaligus mempunyai nilai-nilai strategis dalam rangka mencari bahan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat di Barito Utara.
Ia mengharapkan reses yang telah dilaksanakan dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat, yang diwujudkan dalam program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya.
Untuk itu, reses diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat sebagai upaya memenuhi harapan-harapan mereka untuk dapat menuju arah yang lebih baik dimasa mendatang. 
"Kita harapkan hasil reses dalam Sidang Paripurna ini akan menjadi perhatian kita bersama sebagai bahan evaluasi dan sumber informasi Pemerintah Daerah dalam merencanakan pembangunan daerah di masa yang akan datang," tutup Nadalsyah.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil reses oleh Ketua DPRD Mery kepada Bupati Nadalsyah.[ruhui/adv]
Lebih baru Lebih lama