Disdag Tanbu Usulkan Revitalisasi Dua Pasar

Disdag Tanbu Usulkan Revitalisasi Dua Pasar

BATULICIN, MK - Revitalisasi pasar bakal dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu. Pasar yang masuk agenda revitalisasi itu, yakni Pasar Sudan Raya dan Pasar Niaga bersujud.
Sebelum merealisasikan rencana revitalisasi pasar, pejabat Disdagri Tanbu bersama anggota Komisi III DPRD Tanbu telah melakukan kunjungan ke dua pasar tersebut.
“Kami sudah berkunjung bersama Komisi lll, SKPD dan Dinas Perhubungan ke Pasar Sudan Raya yang ada di Sungai Danau," ungkap Kepala Disdagri Tanbu, Deny Heriyanto, Rabu (19/2/2020).
Dari hasil kunjungan itu, lanjut Deny, dinilai memang sudah sepantasnya harus segera diusulkan untuk direvitalisasi. Untuk dana direncanakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 
Pun demikian dengan Pasar Minggu atau Pasar Niaga Bersujud yang juga diusulkan untuk direvitalisasi menggunakan dana APBN. 
“Dua pasar ini yang kita usulkan ke Kementerian Perdagangan," jelas Deny.
Disdag Tanbu sudah mengonfirmasi tindak lanjut di Kementerian Perdagangan. “Kami sudah mengonfirmasi, sejauh mana progresnya apakah sudah direalisasikan permohonan di tahun 2020 ini," tutur Deny.[joni]
Lebih baru Lebih lama