Diikuti Ibu Hamil, Tes SKD CPNS Tanbu Siagakan Tim Medis

Diikuti Ibu Hamil, Tes SKD CPNS Tanbu Siagakan Tim Medis

BATULICIN, MK - Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi sebagian orang masih dianggap sebagai status yang membanggakan dan bisa menjamin masa depan. Alhasil, ribuan orang pun rela berebut kesempatan menjadi abdi negara.
Tak terkecuali dengan ibu hamil di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Bahkan meski sudah mendekati hari melahirkan, ibu hamil ini tetap nekat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.
Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu menyiapkan Tim Medis di depan ruang tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diketahui diikuti ibu hamil, Selasa (11/2/2020).
Kepala BKD Tanah Bumbu, Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Untung Riaman mengatakan, ada peserta hamil mau melahirkan yang ikut tes SKD.
"Saat itu peserta tes sekitar 30 menit, bayi diperutnya kontraksi. Tapi peserta memaksakan untuk mengisi (ikut tes, red)," terangnya.
Padahal, lanjutnya, tim kesehatan dari Puskesmas sudah menyarankan untuk segera dibawa ke RSUD dr Andi Abdulrahman Noor. Namun yang bersangkutan tetap ngotot untuk menyelesaikan tes tersebut.
"Usai tes yang bersangkutan kembali diperiksa tim kesehatan, akhirnya benar saja sudah pembukaan dua. Jadi langsung dibawa ke RSUD dr Andi Abdulrahman Noor," jelas Untung.
Tak hanya kemarin, Selasa (11/2/2020) ini kabarnya juga ada ibu hamil yang sudah masuk sembilan bulan ikut tes. 
"Karena itu terpaksa kami siapkan tim medis di depan ruangan tes," imbuhnya.
SKD berbasis CAT di Bumi Bersujud yang diikuti 2.622 peserta ini sendiri dimulai sejak 8 hingga 13 Februari 2020.[joni]
Lebih baru Lebih lama