Dana Rp 69,7 Miliar Siap Tata Kota Pulang Pisau

Dana Rp 69,7 Miliar Siap Tata Kota Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Upaya memperindah dan mempercantik tatanan Kota Pulang Pisau terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah. 
Tak tanggung-tanggung, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), 2020 ini Pemkab Pulpis menggelontorkan dana sebesar Rp 69,7 miliar.
Dana sebesar itu disebutkan hanya untuk pembangunan yang difokuskan di Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir), khususnya dalam penataan Kota Pulang Pisau agar lebih bagus dan indah pagi.
"Dana Rp69,7 miliar ini fokus untuk menata perkotaan, umumnya di Kecamatan Kahayan Hilir pembangunan berlangsung tahun ini," ucap Kepala DPUPR Pulpis, Usis I Sangkai kepada Wartawan metrokalimantan.com, Rabu (12/2/2020). 
Diterangkan Usis, di dalam dana sekian miliar itu termasuk juga untuk pembangunan bidang infrastruktur jalan, bangunan pemerintahan, fasilitas rumah-rumah ibadah dan lain sebagainya.
"Contoh, jalan antar desa ke kecamatan, dan jalan kecamatan ke kota, juga pembangunan atau rehab-rehab rumah ibadah serta bangunan kantor, seperti kantor Dispora, Disbudpar, BPBD dan Disdik masuk dalam anggaran tersebut," katanya.
Ia berharap ke depan Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini akan lebih maju dan ramai dikunjungi warga dari dalam maupun luar daerah. 
"Jadi, tatanan kotanya harus kita perindah dulu," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama