Buka Musrenbang Teweh Selatan, Ini Penjelasan Bupati Nadalsyah

MUARA TEWEH, MK - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Teweh Selatan yang dipusatkan di Aula Kecamatan Teweh Selatan, dibuka secara langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, kamis (6/2/2020).
Kegiatan ini dihadiri unsur Kepala Perangkat Daerah, unsur FKPD, unsur Tripika Kecamatan Teweh Selatan, Kepala Desa dan perangkat desa.
Musrenbang tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan. Ini untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan. 
Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada Februari dengan keluarnya berupa dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.
Dalam sambutannya, Nadalsyah mengatakan, Musrenbang ini sebagai perwujudan pelaksanaan amanah Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. 
Melalui Musrenbang, lanjut Nadalsyah, terdapat keterlibatan stakeholders dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingannya masing-masing. 
"Melalui Musrenbang ini secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan disesuaikan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah," jelasnya.
Hasil-hasil kesepakatan Musrenbang digunakan untuk menyempurnakan RKPD tahun 2021 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPBD 2021.[ruhui/adv]
loading...
TAG